Wisata ke Sisa Tambang Bukit Jaddih Bangkalan

  • Whatsapp
bukit jaddih

Bukit jaddih adalah salah satu objek wisata yang terdapat di bangkalan, madura. Lokasi ini merupakan bekas tambang batu kapur yang ada di madura, sehingga bekas peninggalan nya pun dijadikan objek wisata oleh masyarakat setempat.

Madura tidak melulu membahas suatu pantai atau kepulauan saja untuk objek wisata nya, ternyata bekas tambang pun bisa dijadikan wisata dan hasil nya tidak terlalu buruk. Karena sebelum nya kami telah membawa Anda berkeliling menuju pulau gili labak yang ada di sumenep, kali ini kita tidak perlu jauh jauh, cukup menyebrang dari jembatan suramadu pun sudah bisa sampai bangkalan.

Read More

Tempat ini cukup banyak sekali menyita perhatian publik khusus nya warga surabaya dan bangkalan, kapan lagi bisa menikmati wisata perbukitan bekas tambang batu kapur dan kondisi nya sangat terawat seperti di bukit jaddih saat ini. Wajar saja jika pengunjung pun rela pergi ke sini meskipun kondisi alam di bangkalan sangat terik.

Oleh karena itu, saat ingin berkunjung ke sini kalian sebisa mungkin datang pada saat pagi hari atau sore hari. Kalaupun berkunjung siang hari, Anda harus siap dengan resiko terpapar matahari langsung, mengingat lokasi nya di lapangan terbuka.

Sedikit informasi, menurut cerita masyarakat sana, bukit jaddih merupakan bekas peninggalan bungker belanda untuk menyimpan persenjataan, oleh karena sudah masa kemerdekaan dan lokasi ini memiliki view yang bagus, maka dijadikanlah lokasi tambang batu kapur dan kemudian sekarang menjadi tempat wisata.

Nah, sebagai tour guide online, kami akan membawa Anda jalan jalan ke sini dan mengenal lebih jauh tentang wisata yang berlokasi di bangkalan, madura.

bukit jaddih

Lokasi Bukit Jaddih Bangkalan

Terkait lokasi wisata nya, kalian bisa langsung mengunjungi ke alamat Jakan, parseh, socah, kabupaten bangkalan, jawa timur, 69161. Lokasinya sangat mudah kok untuk diakses dan menurut kami pun sangat mudah untuk ditemukan, karena sepanjang jalan menuju madura Cuma satu jalan yang bisa melewati nya, yaitu jembatan perlintasan suramadu.

Membahas masalah rute, mungkin kami tidak akan membahas secara men detail, mengingat lokasi nya yang sangat mudah untuk dituju. Namun sebagai tour guide online Anda, akan lebih lengkap bila memberikan sedikit ancer ancer untuk menujukkan arah lokasi wisata bukit kapur nya.

Dari pusat kota surabaya, kalian bisa langsung mengambil arah perjalanan ke jalan kenjeran, kemudian terus jalan mengikuti signage menuju ke jembatan suramadu. Meskipun masa PPKM, tidak ada penyekatan yang terjadi antara madura dan surabaya ya, jadi aman sampai masa berlakunya PPKM darurat hingga 20 Julii 2021.

Setelah menyebrangi jembatan suramadu, selanjutnya kalian hanya diminta untuk mengikuti jalan menuju bebek sinjay, selama di jalan pun kalian akan melihat plang jalan atau signage yang menunjukkan arah wisata bukit jaddih. Setidaknya kalian membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan jika berasal dari pusat kota surabaya.

Agar perjalanan kalian lebih meyakinkan, kami akan sertakan titik kordinat menuju bukit jaddih dengan menggunakan google maps. Jangan khawatir kesasar lagi ya, karena penunjuk jalan dari google menurut kami sudah sangat akurat dan bisa diterapkan, untuk detail nya bisa cek maps di bawah ini.

Nah, setelah mengecek google maps nya. Apakah lokasi wisata bukit kapur nya termasuk dekat dengan rumah Anda? Jika iya, maka sangat tepat sekali untuk dikunjungi mengingat kalian butuh liburan untuk refreshing pikiran sejenak.

Harga Tiket Masuk Bukit Jaddih

Menjadi salah satu objek wisata yang cukup terkenal, tentunya membuat bukit jaddih akan menarik biaya retribusi untuk merawat lokasi tersebut, anggap saja biaya oprasional dari pegawai nya juga. Nah, biaya tersebut yang harus kalian bayarkan ternyata cukup murah, sekitar 10rb saja.

Sedangkan untuk jam oprasional nya, bukit kapur ini buka mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB loh, sudah cukup lama bukan. Jadi tidak perlu khawatir ya datang terlambat ke sini, karena tempat wisata nya buka sampai 11 jam.

Selain dari biaya masuk nya yang cukup murah, ternyata di bukit kapur bekas tambang ini memiliki beberapa wahana permainan juga loh yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelancong untuk berlama lama di sini, antara lain sebagai berikut.

Wahana Bermain Bukit Jaddih Madura

bukit jaddih

Kurang lengkap juga rasanya bila kita tidak membahas wahana bermain yang ada di sini, bagaimana pun itulah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi tempat wisata, meskipun tidak banyak pastinya wahana bermain ini sangat menarik bila dinikmati bersama keluarga besar.

Kolam Berenang

Wahana pertama yang bisa kalian mainkan yaitu kolam berenang, meskipun lokasinya bekas tambang kapur, ternyata tempat ini masih memiliki kolam berenang nya loh. Tidak hanya itu, ternyata air yang ada di kolam nya pun tidak terlalu lengket, sama seperti kolam berenang pada umum nya.

Untuk bisa menikmati wahana ini, kalian setidaknya membayar uang 10rb ya per orang. Tetapi agar kalian bisa nyaman berenang di sini, kami sarankan untuk berenang di jam pagi hari atau siang hari. Karena tempat nya tidak memiliki atap pelindung bagi pelancong nya.

Naik Rakit di Danau

Wahana selanjutnya adalah mengitari danau buatan bekas tambang kapur yang ada di sana, meskipun tidak seluas dengan danau pada umum nya. Tetapi saat kalian mengitari danau dengan rakit yang disusun dari batang bambu, tentu nya membuat kesan asik tersendiri yang tiada gantinya.

Untuk bisa menikmati wahana tersebut, kalian setidaknya membayar uang 5rb untuk tiap orang nya, tidak mahal bukan. Bahkan Anda bisa mengambil beberapa foto saat berada di atas rakit.

Goa Pote

Tempat terakhir yang bisa menjadi referensi kalian saat berada di sini adalah goa pote, di sini kalian akan menemukan banyak sekali berbagai macam oleh oleh khas madura, akan sangat menarik bila kalian membeli untuk keluarga di rumah.

Harga oleh oleh nya pun cukup murah, tentunya tidak akan membuat dompet Anda terkuras kok. Jadi, silahkan mampir dan membeli oleh oleh nya.

Fasilitas Bukit Jaddih Madura

Karena  menjadi objek wisata, ternyata bukit kapur yang ada di madura ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap loh. Hampir seluruh fasilitas umum yang wajib ada sebagai tempat wisata pun ada di sini, jadi tidak perlu khawatir lagi ya gengs. Terdapat toilet, rumah makan, mushola, dan tentunya memiliki tempat parkir yang sangat luas.

Gimana nih gengs ulasan yang kami berikan terkait bukit jaddih yang ada di bangkalan madura, sudah kah kalian tertarik untuk mengunjungi nya? Jangan lupa tetap menjaga kesehatan ya dan selamat liburan!

FAQ

Berapa harga tiket masuk ke bukit jaddih?

Kalian cukup bayar 10rb saja untuk masuk ke sana

Apakah bisa digunakan untuk foto pre wedding?

Bisa, silahkan hubungi pihak terkait saja.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *