Daya Tarik Wisata di Gili Trawangan, Rute, dan Harga

  • Whatsapp

Kepulauan Gili merupakan kepulauan terkenal yang terletak di timur Indonesia. Pulau ini menawarkan keindahan alam yang menjadi salah satu tempat wisata alam terbaik di Nusa Tenggara Barat. Kepulauan Gili terdiri dari tiga pulau yaitu Gili Trawangan, Gili Meno, dan juga Gili Air. Menariknya, setiap pulau memiliki sanggraloka kecil, yang terdiri dari beberapa pondok untuk pengunjung, restoran, kolam kecil, dan masih banyak lainnya.

Daya Tarik Kepulauan Gili

1. Gili Trawangan

Gili Trawangan merupakan nama salah satu pulau yang populer. Bisa dibilang pulau ini menjadi pulau terjauh dari pemukiman pusat yang harus ditempuh menggunakan kapal atau bisa juga dengan berselancar. Saat musim liburan, Kepulauan Gili hampir banyak sekali dikunjungi wisatawan. Pulau Gili Trawangan terdapat hotel, kafe, dan restoran. Semuanya tertata dengan rapi dan kamu bisa dengan mudah mengaksesnya.

Read More

2. Surga Para Pencinta Diving

Suka diving? Gili Trawangan memiliki keindahan bawah laut yang indah yang akan membuat kamu takjub dengan keindahannya. Apalagi untuk pulau bagian tengah, banyak sekali batu karang disertai ikan-ikan yang cantik. Jika kamu pecinta olahraga diving ini, kamu bisa melakukan penyelaman disana. Ada banyak ikan hias hidup di Gili Trawangan.

3. Panorama Alam yang Menawan

Tidak heran jika di Kepulauan Gili memiliki panorama alam yang menawan. Apalagi setiap pulau memiliki pasir putih yang bersih, air yang jernih, serta kamu bisa melihat pemandangan sunset di pulau ini. Pulau Gili Trawangan di rekomendasikan juga bagi kamu yang suka berfoto, karena ada banyak spot menarik di pulau ini.

Fasilitas Kepulauan Gili

Berbicara tentang fasilitas, Pulau Gili Trawangan sangat dirawat baik oleh penduduk dan pemerintah setempat. Fasilitas yang disediakan cukup lengkap, mulai dari hotel, penginapan sederhana, restoran, tempat ibadah, warung kecil, dan banyak lainnya. Salah satu yang menjadi ciri khas di pulau ini adalah kendaraan yang mirip delman dinamakan Cidomo. Cidomo ditarik oleh seekor kuda, jadi mirip seperti delman untuk menemani pengunjung jalan-jalan. Terdapat pula fasilitas diving, surfing dan perahu untuk menemani jalan-jalan kamu.

Jam Buka dan Harga Tiket Kepulauan Gili

Jam buka pulau ini adalah 24 jam. Ya, kamu bisa kapan saja berkunjung ke pulau Gili Trawangan. Namun, terdapat biaya tambahan untuk bisa masuk ke area pulau yaitu Rp 50.000 per orang untuk masuk. Harga tersebut sewaktu-waktu bisa berubah.

Lokasi dan Rute Kepulauan Gili

Ada banyak sekali rute yang bisa kamu tempuh untuk sampai ke Kepulauan Gili. Jika kamu datang dari Senggigi, kamu bisa memesan carter boat yang ada di pelabuhan Senggigi dengan biaya dihitung per orang.

Berbeda jika kamu datang dari Bali, kamu bisa menggunakan jasa fast boat yang ada di counter transportasi di hampir semua daerah wisata Bali. Biayanya Rp 350.000. Sedangkan jika kamu berada di Lember, gunakan ferry atau jasa taxi menuju Teluk Nare. Semuanya rata-rata memakan perjalanan sekitar 1 sampai 2 jam lamanya.

Namun jika kamu datang dari Lombok, cukup mengeluarkan biaya Rp 20.000 untuk biaya publik boat yang ada di Pelabuhan Bangsal. Pulau Gili Trawangan menawarkan pemandangan bawah laut yang akan menjadi pengalaman wisata yang tidak akan terlupakan. Ketika kamu berkunjung ke Kepulauan Gili, pastikan kamu menginjakkan kaki di semua pulau Gili ya. Selamat berlibur.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *