Destinasi Wisata Jogja yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

  • Whatsapp
Destinasi Wisata Jogja yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Destinasi Wisata Jogja. Yogyakarta merupakan salah satu destinasi terpopuler di Indonesia dan banyak dikunjungi wisatawan mancanegara. Yogyakarta menawarkan banyak destinasi menarik yang siap memanjakan wisatawan yang berlibur kesana.

Destinasi wisata jogja kaya akan budaya

Banyak pilihan paket wisata Jogja yang semakin beragam tentunya membuat Anda memiliki banyak pilihan dan bisa mencari paket yang paling sesuai dengan gaya liburan Anda.

Read More

Berikut 5 destinasi wisata Jogja yang wajib dikunjungi

1. Candi Prambanan
Destinasi Wisata Jogja yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan
Candi Prambanan

Merupakan salah satu destinasi liburan yang wajib dikunjungi di Yogyakarta. Inilah kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia. Candi ini juga dihiasi dengan relief yang diukir di dinding candi dan menceritakan kisah Krishnayana dan Ramayana.

Candi Prambanan berjarak sekitar 17 km dari pusat kota Yogyakarta. Destinasi ini bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Anda Cukup naik bus Trans Jogja dan turun di halte Prambanan. Ongkos naik Trans Jogja juga terjangkau yakni hanya Rp 3.500 sekali jalan.

2. Pantai Parangtritis
Destinasi Wisata Jogja yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan
Pantai Parangtritis

Merupakan salah satu tempat wisata pantai yang terkenal di Yogyakarta. Terletak di bagian selatan Yogyakarta, inilah destinasi liburan pantai yang paling dekat dengan pusat kota Jogja. Dari pusat kota Yogyakarta, Anda perlu menempuh jarak sekitar 25 km.

Berada di tepi Samudera Hindia, pantai ini memiliki karakteristik arus dan ombak yang cukup besar. Keunikan dari pantai ini adalah terdapat bukit pasir yang sering di kenal dengan sebutan gumuk pasir. Jika tertarik untuk mendapatkan pengalaman yang berbeda, cobalah paralayang di Bukit Parangdong dekat pantai ini.

Baca juga: Quality Time Bersama Keluarga dengan Liburan di Kepulauan Riau

3. Jalan Malioboro
Jalan Malioboro
Jalan Malioboro

 

Berlibur di Yogyakarta tentunya kurang lengkap jika tidak mengunjungi Malioboro. Malioboro sendiri merupakan nama sebuah jalan di Yogyakarta yang sudah sangat populer di kalangan wisatawan. Nama Malioboro sendiri diambil dari bahasa Sansekerta yang artinya karangan bunga.

Destinasi ini menawarkan pengalaman kuliner dan belanja yang tiada habisnya. Di sepanjang jalan, Anda bisa menemukan banyak penjual tas, baju, gantungan kunci, batik, kerajinan tangan, aksesoris, dan berbagai barang lainnya yang bisa didapatkan dengan harga murah jika Anda pandai menawar. Sementara di malam hari, Anda bisa menjumpai banyak penjual yang menyajikan makanan khas Yogyakarta.

4. Keraton Yogyakarta
Keraton Yogyakarta
Keraton Yogyakarta

Saat Anda ke Yogyakarta, Anda juga harus meluangkan waktu untuk mengenal lebih dekat sejarah Yogyakarta di Keraton. Destinasi ini biasanya lebih banyak dikunjungi wisatawan mancanegara. Keraton Yogyakarta merupakan bangunan bersejarah sekaligus tempat tinggal Sultan dan keluarganya.

Disana anda bisa menikmati keindahan arsitektur kesultanan kuno dan mengunjungi museum yang menyimpan berbagai koleksi barang-barang kesultanan dimana sebagian besar koleksinya merupakan hadiah dari raja-raja eropa. Jika ingin datang berkunjung ke sana, sebaiknya datang agak lebih awal sekitar pukul 08.00.

5. Istana Air Taman Sari

"<yoastmark

Terletak di sebelah selatan Keraton Yogyakarta sehingga Anda bisa berjalan kaki dari Keraton untuk mencapai tujuan ini. Destinasi ini dulunya merupakan tempat pemandian dan meditasi keluarga kerajaan Yogyakarta.

Istana ini sebenarnya juga menjadi benteng serangan musuh. Ada banyak taman buatan dan taman bunga. Untuk memasuki tempat bersejarah ini, Anda akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp5.000 per orang.

Baca juga: Destinasi Terbaik saat Liburan di Bandar Lampung

Selain tempat liburan di atas, Yogyakarta kini juga punya segudang destinasi lain yang tak kalah menarik. Paket wisata Jogja bisa Anda pilih dari pemasaran biro perjalanan berdasarkan kebutuhan seperti wisata alam, wisata budaya, atau wisata belanja.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *