Liburan Aman: Bagaimana Bepergian Dengan Aman di Saat Pandemi

  • Whatsapp
Liburan Aman: Bagaimana Bepergian Dengan Aman di Saat Pandemi
Asian woman wear masks while traveling at the airport terminal. New normal, covid19 disease prevention concept.

Liburan aman. Setelah terkurung selama berbulan-bulan karena virus corona baru, orang-orang akhirnya mulai keluar dan naik pesawat, kereta, atau mobil.

Mengetahui cara bepergian dengan aman selalu penting, tetapi selama pandemi COVID-19, keamanan menjadi lebih penting dari sebelumnya.

Read More

Untuk membantu Anda memuaskan keingin berlibur dengan aman, pada artikel ini akan membahas pedoman keselamatan perjalanan liburan Anda. Melindungi diri Anda dan selama libura dari virus korona.itulah yang terpenting.

Sebelum kamu pergi

Liburan Aman: Bagaimana Bepergian Dengan Aman di Saat Pandemi
Travel new normal under COVID-19 \

Keamanan perjalanan dimulai bahkan sebelum Anda meninggalkan rumah. Mulai dari memastikan rumah Anda aman hingga mempelajari batasan virus corona saat ini ke mana pun Anda pergi, membuat rencana ke depan membuat Anda siap untuk sukses dalam keselamatan perjalanan.

Amankan rumah Anda sebelum berangkat berlibur

Untuk mencegah pencuri potensial, Anda ingin memastikan tampilan rumah Anda tetap aman bahkan saat Anda pergi. Statistik menunjukkan bahwa pencurian cenderung meningkat pada bulan-bulan musim liburan, karena pencuri tahu waktu terbaik untuk mencuri adalah saat rumah Anda kosong.

Berikut beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk memperketat keamanan sebelum berangkat.

  • Beri tahu tetangga rencana perjalanan Anda. Minta mereka untuk membantu mengawasi properti Anda dan memberi tahu Anda jika ada aktivitas yang mencurigakan.
  • Kunci semua jendela dan pintu Anda. Jangan lupakan pintu menuju garasi atau jendela lantai dua.
  • Hentikan pengiriman paket dan surat kabar. Tumpukan surat kabar atau koran bisa menjadi tanda bahwa tidak ada orang di rumah.
  • Pekerjakan seseorang untuk membantu Anda menjaga pekarangan. Tanaman rumput yang sudah tinggi adalah bukti nyata bahwa tidak ada orang di rumah.
  • Pastikan semua peralatan pekarangan disimpan. seperti Tangga, penggaruk, dan bahkan furnitur teras semuanya dapat digunakan sebagai alat untuk pencuri masuk ke rumah Anda.
  • Jangan memposting rencana perjalanan Anda di media sosial. Jika pencuri melihat postingan Anda, itu dapat mengubah rumah Anda menjadi target.

Teliti informasi tentang virus corona

Bepergian dapat meningkatkan risiko Anda terinfeksi atau menyebarkan COVID-19 kepada orang lain. Jangan biarkan virus corona merusak liburan Anda.

Lakukan langkah-langkah ini sebelum Anda berangkat untuk meminimalkan risiko Anda selama liburan.

  • Cari tahu informasi tentang virus corona. Cari tahu apakah infeksi virus corona menyebar baik dari mana Anda bepergian maupun di tempat tujuan. Ini dapat membantu Anda memutuskan risiko apa yang mungkin Anda timbulkan kepada orang lain dan risiko yang mungkin mereka timbulkan kepada Anda.
  • Cari tahu tentang pembatasan virus corona. Lihat apakah kota, kabupaten, atau negara bagian yang Anda tuju memiliki batasan pengunjung. Selain praktik cerdas seperti menjaga jarak dan mengenakan masker atau penutup wajah lainnya, beberapa tempat mengharuskan pengunjung untuk mengisolasi diri hingga 14 hari.
  • Persediaan hal-hal penting. Pastikan Anda memiliki banyak pembersih tangan dan masker wajah. Kami merekomendasikan untuk membawa ziplock atau tas lain yang dapat digunakan kembali di mana Anda dapat dengan mudah menyimpan dan mengambil penutup wajah, tisu pembersih, dan pembersih tangan.

Liburan aman dalam perjalanan untuk seluruh keluarga

Liburan Aman: Bagaimana Bepergian Dengan Aman di Saat Pandemi
happy family

Setiap orang memiliki kebutuhan perjalanan yang berbeda, tergantung pada hal-hal seperti usia atau kemampuan. Pastikan semua orang yang bepergian dengan Anda aman dan nyaman dengan tip perjalanan keselamatan keluarga ini.

Kiat liburan aman di perjalanan untuk anak-anak dan bayi

1. Bawalah kursi mobil.

Baik Anda sedang mengemudi atau terbang, anak-anak yang membutuhkan kursi mobil harus memilikinya selama liburan. Jika Anda sedang terbang dan sering berhenti, mungkin masuk akal untuk membeli kursi mobil ringan yang mudah dipindahkan dari pesawat ke pesawat.

2. Kemas tisu pembersih.

Tisu memudahkan untuk mendisinfeksi apa pun yang disentuh anak Anda (termasuk diri mereka sendiri) saat Anda dalam perjalanan. Kursi, meja, baki pesawat, dan mainan, terutama jika Anda memiliki si kecil yang suka memasukkan segala sesuatu ke dalam mulutnya.

3. Cuci tangan mereka.

Kapanpun Anda punya kesempatan, pergi ke wastafel. Tisu dan pembersih tangan sangat bagus dalam keadaan darurat, tetapi tidak ada yang bisa mengalahkan mencuci tangan dengan sabun dan air setidaknya selama 20 detik.

4. Masker dengan pola menarik.

Anak-anak di atas 2 tahun harus mengenakan penutup wajah dari kain di depan umum. Untuk membuat ini terasa tidak terlalu merepotkan, belikan anak-anak Anda beberapa masker khusus untuk perjalanan ini. Anda bisa mendapatkan masker dengan pola yang menyenangkan, warna-warna cerah, atau bahkan menemukan beberapa yang dihiasi dengan karakter favorit mereka.

5. Jarak sosial.

Lakukan apa yang Anda bisa untuk menjaga anak-anak Anda setidaknya enam kaki dari orang lain yang bukan anggota keluarga dekat Anda. Ini bisa sangat penting jika Anda mengunjungi seseorang yang berisiko tinggi terkena COVID-19.

6. Pertimbangkan pelacak GPS .

Tidak perlu pandemi untuk membuat kita panik, jika kita kehilangan seorang anak di tempat yang asing atau ramai hal Itu akan membuat Anda sangat panik. Dengan pelacak GPS untuk anak-anak memungkinkan Anda dapat mengawasi ke mana pun mereka pergi.

Kiat liburan aman di perjalanan untuk manula

  • Kaji risiko. Anda tidak ingin perjalanan darat atau naik pesawat berakhir dengan penyakit. Karena usia dapat membuat gejala dan komplikasi COVID-19 lebih kritis. Periksa kesehatan Anda, jika ada tanda-tanda penyakit, sebaiknya pertimbangkan kembali rencana perjalanan Anda.
  • Jarak sosial. Pastikan untuk menjaga jarak setidaknya enam kaki dari keluarga dan teman yang lebih tua yang Anda lihat selama perjalanan. Jika Anda bertemu kembali dengan orang-orang yang belum pernah Anda lihat selama berbulan-bulan, Anda pasti tergoda untuk memeluk atau mencium pipi orang yang Anda cintai. Tapi sapaan sesaat itu bisa menyebabkan terpapar virus.
  • Jaga interaksi. Semakin banyak orang yang berinteraksi dengan Anda (terutama di lingkungan berisiko tinggi seperti di bandara, toko, atau di rumah seseorang), semakin tinggi peluang Anda untuk terpapar virus corona. Cobalah untuk berkumpul dalam kelompok kecil , misalkan 10 atau kurang adalah yang terbaik.
  • Pertimbangkan perangkat peringatan medis. Jika Anda memiliki kondisi medis yang membuat Anda berisiko jatuh, pingsan, atau kondisi apa pun yang membuat Anda tidak dapat meminta bantuan, liontin peringatan medis dapat menjadi penyelamat. Ini juga memudahkan seseorang untuk mengakses rekam medis Anda jika Anda membutuhkan bantuan saat Anda jauh dari rumah.

Tip liburan aman untuk perjalanan udara

Tip liburan aman untuk perjalanan udara
perjalanan udara

Bandara penuh dengan orang, semuanya terburu-buru untuk mengejar pesawat. Selain keamanan bandara normal, jika Anda memutuskan untuk terbang sekarang, Anda harus mengambil tindakan pencegahan untuk membatasi penyebaran COVID-19.

Berikut beberapa tip perjalanan untuk membantu Anda menavigasi bandara dengan aman selama pandemi dan kapan pun Anda terbang:

1. Perhatikan tas Anda.

Anda harus selalu memperhatikan barang bawaan Anda, bahkan setelah Anda naik pesawat.

2. Jika Anda bepergian sendirian. 

Cobalah mencari seseorang yang mengantre untuk berteman. Ini adalah seseorang yang dapat menjaga bagasi Anda saat berada di konter atau melalui keamanan.

3. Lindungi laptop Anda.

Saat melewati bagian keamanan, letakkan laptop Anda di sabuk sinar-X terakhir. Dengan cara ini, laptop Anda akan keluar setelah barang bawaan lainya.

4. Membersihkan.

Bawalah pembersih tangan atau tisu desinfektan untuk membersikan tangan, tas, laptop, dan ponsel Anda setelah melalui pemeriksaan keamanan. Jika Anda membersihkan tangan dengan pembersih tangan, pastikan untuk menggunakan jumlah yang banyak dan gosokkan ke tangan Anda setidaknya selama 20 detik.

5. Cuci tanganmu.

Setelah Anda membersihkan semuanya, mampirlah ke kamar mandi terdekat untuk mandi dengan sabun dan air. Itulah cara terbaik untuk menghentikan penyebaran virus corona.

6. Kenakan masker yang nyaman.

Baik di bandara maupun selama penerbangan, Anda harus mengenakan penutup wajah.

7. Simpan barang bawaan Anda di dekat Anda.

Di pesawat, jika Anda tidak meletakkan bagasi di bawah kursi di depan Anda, taruh di keranjang di seberang lorong dari Anda. Anda akan dapat mengawasi tas Anda selama penerbangan untuk memastikan tidak ada yang membuka bagasi Anda.

8. Tidak menyentuh sembarang.

Saat Anda sampai di tempat duduk, seka kursi, sabuk pengaman, baki, dan apa pun yang tersentuh (terutama jika Anda bepergian dengan anak kecil). Kemungkinan Anda akan duduk di samping, di belakang, atau di depan orang lain.

9. Jangan malu.

Jika Anda melihat baris kosong atau duduk di samping seseorang yang sering bersin atau batuk, tanyakan apakah Anda dapat pindah ke kursi lain. Ini bukan waktunya untuk ragu. Sangat dapat diterima bagi Anda untuk menjaga kesehatan Anda sendiri.

Saat berlibur

Saat berlibur
Family summer European holiday

Anda telah berhasil menavigasi bandara dan sekarang Anda telah mendarat dengan selamat di tujuan Anda. Jangan bersantai dulu tentang keamanan. Baik di taman hiburan atau di resor mewah, ada beberapa tindakan pencegahan keamanan (selain mencuci tangan dan menjaga jarak) yang dapat Anda lakukan untuk memastikan Anda seaman mungkin.

  • Jauhi media sosial. Jangan memberi jalan kepada penjahat dengan membagikan terlalu banyak informasi di jejaring sosial Anda. Jangan memposting foto, update status, atau “check in” saat sedang liburan. Meskipun Anda memiliki pengaturan keamanan tertinggi di Facebook dan Twitter, informasi pribadi Anda tetap dapat dilihat oleh mata yang tidak diinginkan.
  • Beri tahu teman dan keluarga di rumah rencana perjalanan Anda. Sebaiknya beri tahu keluarga dan teman tentang rencana Anda. Selalu beri tahu seseorang kapan Anda diharapkan untuk kembali dan rute apa yang akan Anda ambil.
  • Simpan uang tunai dan kartu kredit di tempat terpisah. Jangan pernah membawa kartu kredit, uang tunai, dan paspor Anda secara bersamaan. Anda pasti ingin menyimpan uang tunai di dompet Anda, dan kemudian menyimpan sisanya di saku atau kantong lainnya.
  • Lakukan pemeriksaan keamanan kamar hotel Anda. Selalu kunci pintu hotel Anda dan jangan pernah menjawabnya untuk seseorang yang tidak Anda kenal. Jika Anda bisa, cobalah untuk mendapatkan kamar di dekat resepsionis atau lift.
  • Tetap pakai masker. Selama aktivitas liburan, penting untuk menjaga kebiasaan mengenakan penutup wajah setiap kali Anda pergi keluar, meskipun hanya di ujung lorong menuju mesin es.

Baca juga: Hemat! Liburan ke Luar Negeri Budget 5 Juta

Anda tidak pernah bisa terlalu berhati-hati, terutama saat bepergian. Pastikan segala sesuatunya aman di rumah dan saat Anda bepergian dengan mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *