Mengungkap Sisi Lain dari Tempat Indah Indonesia dengan Liburan di Riau

  • Whatsapp

Memutuskan untuk berlibur dengan mendatangi beberapa tempat di Indonesia tampaknya bukan merupakan hal yang salah, justru benar karena banyak sudut kotanya terlalu indah dilewatkan. Liburan di Riau menjadi alternatif menikmati masa rehat sejenak dari kegiatan sehari-hari bersama keluarga.

Mencicipi Beberapa Makanan Khas saat Liburan di Riau Bersama Keluarga

Wisata kuliner selalu masuk ke dalam list perjalanan di setiap liburan bersama keluarga karena happy tummy happy family, di dalam perut kenyang akan selalu ada keceriaan. Dengan begitu rekomendasi beberapa masakan khas Riau yang sudah sedikit bercampur rasa dari Melayu layak dicoba.

Read More

  1. Gurihnya Lakse Kuah Bersama Hidangan Laut

Nah pada awal sudah dibahas sedikit bahwa makanan khas Riau sudah sedikit tercampur dengan peranakan rempah serta nama dari Melayu. Dalam peta kepulauan Riau memang sangat dekat Malaysia, sehingga makanan hingga beberapa masyarakat sudah bercampur termasuk Lakse Kuah gurihnya.

Makanan khas yang satu ini menjadi buruan wajib pengunjung ketika mendatangi Riau. Selain rasanya gurih, kuah berpadukan dengan kaldu dari hidangan laut membuatnya semakin menggugah selera. Kaya akan rempah sangat cocok dimakan bersama mie sagu serta beberapa masakan ikan laut khasnya.

  1. Hanya Ada di Riau Sate dan Sup Rusa

Sedikit agak miris ketika membayangkan wajah polos serta lucu dari Rusa, namun akan terbayar dengan gurihnya kuah sup serta kenyal dan empuknya sate daging Rusa. Makanan satu ini sangat jelas Riau punya karena memang hanya dapat dinikmati saat datang berkunjung kesana.

Penampakan supnya sama seperti pada umumnya, menggunakan wortel, kubis, dan tentunya irisan daun bawang agar menambah rasa sedap. Kuahnya pun gurih yang diambil dari kaldu daging rusa, satenya pun memiliki penampakan sama tetapi memakai kuah kecap bukan sambal kacang seperti Madura.

  1. Mie Lendir yang Legit dan Gurih khas Riau

Melihat namanya mungkin membuat beberapa orang merasa jijik tapi penasaran seperti apa bentuknya. Jangan salah sangka dulu ya teman, karena pemberian nama lendir diambil karena tekstur kuah mie yang kental menyerupai lendir. Bumbu rempah khasnya menambah cita rasa khas dari Riau.

Disajikan bersama rebusan tauge dan telur rebus, lalu karbohidratnya berasal dari kombinasi mie kuning serta tentu saja kuah coklat kental gurih pelengkapnya. Beberapa penikmat kuliner pecinta pedas bisa meminta versi pedas dengan menambahkan irisan cabai sesuai tingkat kepedasan yang diinginkan.

  1. Oleh-oleh Khas Riau yang Manis Lopek Bugi

Dalam bahasa Indonesia Lopek berarti Lepat sedangkan Bugi adalah ketan, sehingga makanan khas Riau ini adalah semacam lepat yang terbuat dari ketan dan dibungkus oleh daun pisang. Kenikmatan makanan khas Indonesia memang unik karena daun pisang mengeluarkan wangi sempurna untuk kue basah.

Kekhasan dari Lopek Bugi terbukti dari banyaknya warung-warung makan hingga gerai oleh-oleh khas Riau pasti menyediakannya. Rasa manis gurih dari ketan dan isinya membuat pengunjung serta wisatawan tidak akan melewatkan untuk menikmati serta membawanya pulang sebagai buah tangan.

Melihat Sisi Lain Riau dengan Mendatangi Objek Wisata di Pekanbaru

Setelah kenyang mencicipi beberapa makanan khas Riau yang sederhana tetapi nikmatnya tiada tara. Tentunya energi sudah kembali saatnya memulai petualangan bersama keluarga menuju beberapa rekomendasi objek wisata di Pekanbaru. Berikut informasi lengkapnya.

  1. Keseruan Wisata Alam di Taman Rekreasi Mayang

Rekomendasi ini sangat cocok didatangi oleh keluarga karena temanya alam sehingga bisa menghilangkan rasa lelah sejenak karena perjalanan. Taman rekreasi alam mayang menyediakan danau serta spot-spot foto terbaik. Danau tersebut menjadi pusat kesegaran utama disana.

Tersedia juga beberapa fasilitas kegiatan air dan tidak jarang beberapa pengunjung menikmati piknik di pinggir danau bersama keluarga. Sepeda air hingga banana boats juga bisa dicoba bersama si kecil karena tentunya aman serta layak dicoba ketika mengunjungi taman rekreasi tersebut.

  1. Kebun Bunga hingga Berkuda di Desa Wisata Okura

Pecinta suasana dengan hawa sejuk layak mencoba salah satu tempat wisata satu ini, yaitu Desa Wisata Okura yang memiliki fasilitas terbaiknya untuk wisatawan. Dari berkuda hingga menikmati keindahan kebun bunga warna-warni disana. Menjadi rekomendasi teratas wisata outdoor di Pekanbaru.

Tidak hanya satu, ada beberapa jenis bunga di sana, sehingga pengunjung dapat merasakan berada di luar negeri padahal sensasi tersebut bisa didapatkan hanya di Pekanbaru Indonesia tentunya. Desa Okura tersebut sangat direkomendasikan untuk anak-anak karena bisa mengenal alam secara langsung.

Rekomendasi Hotel di Riau dengan Rate di Bawah 500 ribu

Tidak lucu jika memberikan rekomendasi wisata kuliner khas, tempat wisata menarik di Riau belum sempurna tanpa penginapan dengan harga miring di bawah 500 ribu. Berikut ini satu di antaranya yang bisa dijadikan tujuan untuk menginap ketika berada di Riau:

  1. Angkasa Garden Hotel Pekanbaru yang Mudah Dijangkau

Terletak di tengah kota yaitu Jalan Setia Budi Nomor 107 Pesisir, LimaPuluh, Kota Pekanbaru. Hanya membutuhkan setidaknya 15 menit dari Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II, sehingga memang menjadi pilihan utama pengunjung. Selain itu rate price-nya hanya 380.000 per malam.

Bukan hanya itu saja kelebihannya, untuk harga segitu mereka telah menyediakan jogging outdoor, pusat kebugaran, kolam renang dan taman bermain anak. Kelengkapannya tersebut terasa sangat worth it dengan harga yang masih masuk di bawah 500 ribu.

Keberadaan tempat wisata indah di kepulauan Riau membuktikan bahwa wonderful Indonesia memang sangat layak mendapat penilaian terbaik hingga internasional. Dengan berbagai tempat favoritnya, menjadikan liburan di Riau lebih menyenangkan serta seru bersama keluarga.

Related posts