Musim Terbaik untuk Wisata ke Tokyo Japan

  • Whatsapp
Musim Terbaik untuk Wisata ke Tokyo Japan

Wisata ke Tokyo. Sebagai ibu kota negara empat musim, Tokyo menawarkan atraksi yang berbeda kepada pengunjung di setiap musimnya. Banyak orang yang menyatakan bahwa waktu terbaik mengunjungi Tokyo adalah saat musim semi dan musim gugur. Namun tidak sedikit orang yang mengatakan bahwa untuk melihat salju, sebaiknya Anda berkunjung saat musim dingin.

Waktu Terbaik Wisata ke Tokyo

Secara bijak, waktu yang tepat untuk mengunjungi Tokyo tergantung pada apa yang ingin Anda lihat di kota ini. Artikel ini memberi Anda beberapa informasi tentang setiap musim dan apa yang mereka tawarkan untuk Anda lihat. Berikut detailnya:

Read More

1. Musim Dingin: Desember – Februari

Musim Terbaik untuk Wisata ke Tokyo Japan

Musim dingin bisa menjadi waktu yang ideal untuk mengunjungi Tokyo bagi wisatawan dengan anggaran terbatas. Karena musim dingin adalah musim sepi untuk pariwisata, harga kamar hotel relatif lebih murah daripada musim lainnya. Apalagi tempat wisata terpopulernya juga kurang ramai sehingga Anda bisa menikmati perjalanan dengan santai.

Atraksi terbaik selama musim dingin di Tokyo adalah Natal dan iluminasi. Meskipun umat Kristiani bukan mayoritas di Tokyo, orang-orang tetap merayakan Natal setiap tahun dengan menerangi kota dengan lampu dan kilauan. Anda juga bisa menyaksikan perayaan yang tenang dan spiritual untuk menyambut tahun baru pada tanggal 1 Januari.

2. Musim Semi: Maret – April

Musim Terbaik untuk Wisata ke Tokyo Japan

Periode ini adalah waktu terbaik untuk menikmati sakura di Tokyo. Cuacanya lebih hangat daripada musim dingin sehingga Anda bisa berjalan-jalan dengan memakai sweter atau mantel tipis. Spot terbaik untuk menikmati sakura di Tokyo adalah Sungai Nakameguro, Taman Ueno, Taman Shinjuku Gyoen, dan Chidorigafuchi yang dekat dengan Istana Kekaisaran.

Karena musim semi adalah musim puncak, berhati-hatilah karena harga kamar hotel akan jauh lebih mahal dan tempat wisata akan ramai.

3. Musim Panas: Juli – Agustus

Musim Panas

Musim panas adalah waktu yang tepat untuk melihat festival di Tokyo dengan banyak pertunjukan kembang api. Pertunjukan kembang api terbesar adalah festival kembang api Sumidagawa dan Adachi yang dapat Anda saksikan saat mengenakan satu set Yukata. Ini juga waktu terbaik untuk mengunjungi Disney Resorts dan taman hiburan.

Musim panas di Tokyo sangat panas dan lembap jadi pastikan Anda cukup terhidrasi. Penting untuk diperhatikan bahwa Agustus juga merupakan musim puncak di Jepang karena ada libur Obon selama seminggu penuh. Tiket dan kamar hotel akan mahal dan tempat-tempat wisata akan dipadati pengunjung.

4. Musim Gugur: September – November

Musim Gugur

Jika Anda ingin melihat dedaunan musim gugur, periode ini adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi Tokyo. Namun Anda disarankan untuk menikmatinya semaksimal mungkin pada akhir Oktober hingga pertengahan November. Ada banyak spot dedaunan yang memanjakan Anda dengan keindahan alam Jepang.

Tempat terbaik berada di Taman Showa Kinen, Meiji Jingu gaien, Rikugien dan Gunung Takao.

5. Shoulder Season: Mei – Juni

Shoulder Season

Periode ini merupakan waktu yang paling menyenangkan untuk menikmati Tokyo seperti penduduk setempat. Cuacanya bagus dan tempat wisata tidak terlalu ramai. Anda dapat menikmati setiap sudut kota dengan santai sambil mencicipi kelezatannya.

Anda disarankan untuk mengunjungi Tokyo setelah libur Golden Week di minggu pertama bulan Mei. Golden Week adalah salah satu hari libur nasional terbesar di Jepang. Anda tidak ingin terjebak di tempat yang sangat ramai dan membayar kamar hotel yang mahal.

Baca juga: Resort All Inclusive Terbaik dengan Keindahaan Alamnya

Umumnya, waktu terbaik untuk mengunjungi Tokyo tergantung pada preferensi Anda. Akhirnya dengan Tokyo sebagai tujuan Anda, tidak ada waktu yang buruk untuk menikmati kota ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *