Quality Time Bersama Keluarga dengan Liburan di Kepulauan Riau

  • Whatsapp

Indonesia memang merupakan sebuah negara dengan keindahan tidak terbatas. Dikelilingi oleh banyak pulau membuatnya selalu menghadirkan nuansa eksotis dari sebuah pemandangan tropis khas wisata alamnya. Salah satunya adalah Pulau Bintan yang layak dijadikan pilihan liburan di Kepulauan Riau.

Beberapa Rekomendasi Wisata Alam Liburan di Kepulauan Riau

Tidak banyak yang tahu bahwa sebenarnya Kepulauan Riau memiliki keindahan khasnya dan Pulau Bintan menjadi destinasi favorit serta wajib bagi pendatang. Bali mempunyai Nusa Penida sedangkan disana ada hidden paradise ala Bintan. Berikut beberapa rekomendasi wisata alam di Pulau Bintan.

Read More
  1. Keindahan Menakjubkan dari Gurun Pasir Bintan

Mungkin bagi kalian yang mendambakan wisata ke Timur Tengah untuk menikmati keindahan khas gurun pasirnya tidak perlu menunggu karena Indonesia juga memilikinya. Pulau Bintan menyimpan segala keeksotisan Kepulauan Riau melalui Gurun Pasir Bintan dengan Telaga Birunya.

Telaga tersebut bisa digambarkan sebagai fatamorgana nyata di tengah Gurun Pasir yang biasanya mempunyai hawa panas luar biasa. Tempat wisata alam tersebut menjadi sangat populer karena sangat aesthetic ketika mengambil foto disana, ditambah lagi dengan warna biru laut dari air telaganya.

  1. Menghilangkan Penat di White Sands Island

White Sands Island atau Pantai berbalut pasir putih merupakan cara terbaik untuk menikmati pemandangan pantai karena disana memang didesain sedemikian rupa agar pengunjung dapat menikmati setiap momen dengan nyaman. Pemberian beberapa hammock lebih menambah suasana santai disana.

Tidak bisa dipungkiri bahwa pesona White Sands Island memang patut diberikan apresiasi tersendiri bagi wisatawan, pengunjung bahkan warga setempat agar selalu menjaga kebersihan serta apa yang sudah ada dengan keindahannya. Jika kalian tau Maladewa, tempat tersebut 11 : 12 kemiripannya, layak dicoba.

  1. The Best Staycation di Desa Wisata Ekang

Termasuk tempat wisata baru di Pulau Bintan yang benar-benar mengusung wisata alam karena disana ada pengelolaan kebun karet, pengembangan tanaman tropis mangrove serta segarnya danau di tengah kawasan wisata tersebut. Tidak hanya itu, jika kalian kesana sudah tersedia penginapan sehingga mudah.

Berwisata alam ke Desa Wisata Ekang merupakan terobosan baru untuk berlibur staycation yaitu liburan mendiami villa atau penginapan dengan suasana, pemandangan hingga cuaca terbaik. Mempunyai setidaknya ada 67 spot foto hingga pengunjung tidak perlu khawatir kehabisan tempat untuk bergaya.

  1. MenikmatI Keindahan Alam Perkebunan Bersama Binatang

Mempunyai konsep penangkaran hewan seperti kebun binatang tetapi beberapa di antaranya dibiarkan menyatu dengan pengunjung. Sangat direkomendasikan bagi anak-anak karena selain berlibur edukasi secara tidak langsung tersampaikan melalui kegiatan disana seperti mengenal hewan-hewan.

Selain itu, disana Anda dan keluarga juga bisa merasakan berpetualang di alam bebas serta berjalan santai menikmati perkebunan alami. Dari kebun jagung, buah naga, hingga taman bunga yang biasa digunakan wisatawan sebagai latar mengambil foto bersama keluarga.

Beberapa Cara Mudah Menuju Pulau Bintan

Berada di Kepulauan Riau otomatis sebagian pendatangnya terkadang akan tinggal di kota Batam lalu akan memutuskan pergi ke Pulau Bintan. Sama seperti wisatawan Bali yang akan menuju ke Nusa Penida, aksesnya tidak sesulit perkiraaan kalian dan berikut beberapa cara mudahnya.

  1. Wisatawan dari Batam menuju Ke Pulau Bintan

Pengunjung atau wisatawan yang sudah berada di Batam tidak perlu bingung untuk merasakan keindahan Pulau Bintan karena sangat mudah menjangkaunya. Pemerintah setempat sudah memberikan fasilitas mudah agar semua dapat menikmati keindahan disana tanpa membayar tarif tinggi.

Kalian yang berada di Batam bisa berangkat dari Pelabuhan Tanjung Punggur tentu saja menyeberangi laut agar sampai disana. Ada dua transportasi air dengan tarif berbeda, speedboat mematok harga 35 ribu dengan perjalanan 15 menit sampai atau kapal feri seharga 26 ribu waktu tempuh lama, satu jam.

  1. Berangkat dari Jakarta dengan Tujuan Langsung Bintan

Cara kedua ini dikhususkan bagi wisatawan atau pengunjung yang memang berencana liburan ke Pulau Bintan tanpa mampir Batam. Tidak jarang mereka memutuskan berhenti di Batam karena ada keperluan atau bahkan menjenguk sanak keluarga. Memutuskannya harus masuk dalam planning perjalanan.

Khusus warga Jakarta bisa langsung menggunakan jalur udara menuju Pulau Bintan dengan maskapai tersedia yaitu Garuda Indonesia, Lion Air dan Sriwijaya Air yang akan landing di Bandara Raja Haji Fisabililah. Untuk wisatawan dari luar Jakarta disarankan transit dahulu di Jakarta.

Beberapa Tempat Menginap Terbaik di Pulau Bintan

Pengunjung dengan hobi staycation tidak perlu bingung karena wisatawan yang hanya ingin tinggal di penginapan, ada banyak rekomendasinya. Begitu juga bagi pengunjung berlibur kesana, tidak hanya satu bahkan lebih dari 10 villa, hotel bahkan guest house tersebar disana. Berikut satu di antaranya.

  1. Menginap Sekaligus Rekreasi di Desa Wisata Ekang

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa di Desa Wisata Ekang tidak hanya ada tempat berwisata tetapi menyediakan penginapan dengan berbagai macam tipe kamar. Mempunyai tema villa sehingga ada tipe kamar glamping (glamour camping) dari harga terjangkau sampai tertinggi.

Walaupun bertemakan camping, namun segala fasilitas kamar disana lengkap dan tentu saja saja bersih. Disana merupakan penginapan terbaik untuk staycation sehingga hari-hari menginapmu tidak membosankan bersama wisata alam Desa Ekang.

Memutuskan untuk liburan di Kepulauan Riau merupakan hal terbaik bersama keluarga. Kepulauan Riau merupakan salah satu lokasi berwisata di Indonesia dengan suguhan alam menawan, sehingga tidak hanya satu tetapi sudah banyak penginapan hingga transportasi menuju kesana dengan mudah ditemukan.

Related posts