Rekomendasi 20 Wisata di Jogja Ala Jepang yang Terbaru!

  • Whatsapp

Wisata di Jogja ala Jepang yang sedang hits saat ini semakin banyak dibicarakan orang. Wisata semacam ini terlihat unik dan berbeda dibandingkan dengan wisata di Jogja yang lainnya. Disamping itu, Jepang merupakan salah satu negara di Asia yang sering dijadikan destinasi wisata karena keindahan alamnya.

Jika ingin berlibur ke Jepang, tapi terkendala biaya, tak perlu jauh-jauh ke Jepang. karena wisata di Jogja ini menawarkan nuansa Jepang yang sangat indah . Tidak hanya tempat wisata, tetapi sekarang juga banyak ditemukan restoran yang menyajikan menu makanan khas Jepang.

Read More

Rekomendasi 20 Wisata di Jogja Ala Jepang yang Sayang Banget dilewarkan

Berwisata ke Jepang tentu menjadi impian banyak orang. Negara ini memiliki budaya, tradisi, makanan khas serta tempat wisata yang menarik dan bagus. Nah, jika ingin berlibur ke Jepang dan terkendala biaya, 20 wisata di Jogja ala Jepang ini dapat dikunjungi. Apa saja tempat wisata itu? Simak rekomendasi wisata ala Jepang yang instagramable berikut ini;

Kastil Dunia yang Hilang

Tempat wisata di Jogja terbaru ala Jepang bisa ditemukan di The Lost World Castle. Tempat wisata ini berupa bangunan yang bentuknya memanjang. Jika dilihat benteng ini sekilas mirip dengan Benteng Takeshi, sebuah acara reality show di Jepang. Hingg heran tak banyak yang disebut sebagai Benteng Takeshinya Sleman.

Bahkan rasa 20 wisata di Jogja ala Jepang lebih lengkap dengan pohon sakura, tapi tentunya tidak asli. Jadi, saat liburan di sini serasa liburan musim semi di Jepang. Bagi yang suka berselfi, di sini juga banyak spot foto yang instagramable. Lokasi tempat wisata ini berada di Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Buka mulai pukul 07.00-08.00 WIB.

Taman Alam Kalinampu

Bagi yang suka menikmati pemandangan hijaunya, Taman Alam Kalinampu adalah tempat yang tepat. Wisata Bantul ala negeri sakura ini, membuat orang yang berada di sini berasa di Jepang. Wisata yang berlokasi di Kalinampu, Seloharjo, Kec. Pundong, Bantul, Jogja, menawarkan hamparan eceng gondok yang hiasan.

Ada pula gerbang Tori ala Jepang yang tentunya semakin membuat terasa berada di Jepang. Di Kalinampu juga terdapat pilihan baju tradisional Jepang serta payung warna yang bisa disewa. Jika demikian serasa makin di Jepang, kan?. Jika ada rencana liburan ke Jogja tahun ini, jangan lupa untuk datang salah satu dari 20 wisata di Jogja ala Jepang ini. karena sayang sekali untuk dilewatkan.

Hayaku

Berlokasi di Jl. Taman Siswa No. 61, Wirogunan, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, tempat wisata di Jogja yang paling terkenal ala Jepang satu ini adalah sebuah restoran. Bernama Hayaku, restoran ini khusus menyediakan makanan Jepang seperti Yakiniku dan Steamboat dengan harga yang terjangkau. Paket makanan di sini rata-rata dibanderol dengan harga Rp. 60 ribu rupiah. Istimewannya bisa dinikmati bersama-sama.

Bagi penggemar makanan Jepang, hadirnya 20 wisata di Jogja ala Jepang ini tentu jadi kabar menggembirakan. Saat penikmat makanan Jepang semakin banyak sehingga jadi peluang besar. Hadirnya tempat wisata ala Jepang satu ini pastinya membuat mereka pecinta makanan Jepang tidak perlu lagi mencari makanan Jepang.

Little Tokyo

Datang ke restoran ala Jepang, semuanya pasti heran karena harga yang ditawarkan murah sekali, mulai dari Rp. 3000. Tempat ini memang menawarkan konsep harga satuan jenis menu. Jadi, yang datang ke sini bisa memilih menu yang diinginkan. Di sini terdapat pula menu daging mulai harga Rp. 10 ribu. Buka pukul 12.00 – 22.00 WIB, lokasi di Jalan Nologaten, Caturtunggal, Kec. Depok, Sleman.

Dengan harga yang bersahabat tersebut, tak perlu menunggu lebih banyak orang yang mengunjungi salah satu dari 20 wisata di Jogja ala Jepang ini. Utamanya mereka yang suka dengan masakan Jepang. Berada di sini, seakan berada di negeri Jepang yang sebenarnya, karena tidak hanya makanan. Hiasan untuk interiornya pun didesain khusus ala Jepang.

Tora-Tora

Satu lagi restoran diantara tempat wisata di Jogja terbaru  adalah Tora-Tora, tempat yang buka sore ini terbilang unik. Menyajikan masakan Jepang dengan nuansa di pinggir jalan. Untuk harga, sesuai dengan lokasinya yang berada di pinggir jalan, murah dan ramah dikantong. Rata-rata menunya dibanderol dengan harga Rp. 17 ribu. Jika berminat bisa datang ke Jl. Babarsari Nomor 48c, Tambak Bayan, Desa.Caturtunggal, Kec. Depok, Kab. Sleman.

Jika diperhatikan berpengalaman 20 wisata di Jogja ala Jepang yang menyajikan makanan Jepang lebih banyak. Terlebih harga makanan yang dipasang juga banyak yang murah. Jadi, sangat antusias menonton penggemar makanan Jepang tidak mampir ke tempat ini. Meskipun hanya di pinggir jalan dan murah meriah, tetap saja makanan yang disajikan bersih dan higienis.

Waza-Waza Angkringan Bento

Satu lagi tempat yang unik bergaya Jepang adalah Waza-Waza Angkringan Bento. Unik dan kekinian banget karena menawarkan menu masakan Jepang dengan konsep angkringan. Harga masakan Jepang di sini ramah dikantong mulai dari Rp. 8 ribu. Lokasi tempat ini adalah Jl. Manggis Blok C Ct 8 Rt. 007/002 Klebengan Karang, Caturunggal, Kec. Depok Kab. Sleman, Jogja.

Makanan di tempat ini memang bentuknya berupa bento, tetapi banyak juga makanan khas Jepang lainnya yang dapat dinikmati. Memadukan gaya Jogja dengan bentuknya yang berupa angkringan, pastinya membuat orang semakin akrab. Tidak terasa berada di salah satu diantara 20 wisata di Jogja ala Jepang , yakniWaza-waza cukup lama.

Berendam di Onsen

Merupakan tempat wisata di Jogja yang paling terkenal , YATS Colony Jogja memiliki penampilan yang artistik dan suasana sejuk. Di sini juga akan ditemukan berbagai mural karya seniman yang menghiasi kawasan hotel dan jadi tempat favorit untuk berfoto. Adapun tempat yang paling instagramable adalah kolam renang dan onsen atau kolam air panas yang mirip ala Jepang.

Onsen atau kolam air panas layaknya di Jepang ini belum banyak ditemukan di tempat lain. Kolam panas yang dapat membuat tubuh jadi rileks dan nyaman. Dijamin setelah meninggalkan diantara 20 wisata di Jogja ala Jepang ini, ingin segera kembali dan kembali lagi. Ada beberapa tempat yang dapat dinikmati bersama keluarga atau teman.

Baca juga: Tempat Wisata di Semarang yang Cukup Terkenal

Hutan Pinus Imogiri

Merupakan tempat yang romantis untuk pasangan kekasih yang berada di hutan pinus Imogiri. Lokasi wisata ini dekat dengan Kebun Buah Mangunan. Di daerah hutan ini suasananya romantis sekali, karena ada ayunan yang bisa dipakai berdua. Di sini para pengunjung juga dapat mengunjungi rumah pohon yang berada di pinggir tebing.

Dari tebing ini, dapat dirasakan hawa yang sejuk dan alami yang tidak akan ditemui di tempat lainnya. Banyak pula pasangan yang melakukan sesi prewedding dengan latar keindahan dan keromantisan pasangan kekasih. Datang ke 20 wisata di Jogja ala Jepang , wajib datang ke tempat ini untuk mengabadikan momen pemandangan yang tersaji.

Pantai Goa Cemara Bantul

Sesuai dengan namanya, Pantai Goa Cemara ini memiliki lahan yang luas dan ditumbuhi banyak pohon cemara. Spot ini yang kemudian menjadi daya tarik di tempat ini. Antara satu pohon dengan pohon lain akan membentuk semacam lorong yang cukp panjang. Jika dilihat seolah tanpa batas. Walaupun termasuk wisata anyar, saat liburan banyak wisatawan bahkan dari luar daerah yang datang ke sini.

Heha Sky View

Ingin melihat keindahan sunset dengan suasana yang berbeda? datang saja ke Heha Sky View. Merupakan bagian dari 20 wisata di Jogja ala Jepang yang terkenal.  Saat sore dapat melihat sunset yang cantik. Begitu malam tiba, kerlap-kerlip lampu kota yang indah akan jadi latar pemandangan utama yang sangat  menakjubkan. Untuk menemani santai ketika melihat keindahan kota dari atas , terdapat sebuah restoran dengan suasana yang luar biasa.

Menikmati pemandangan, selfi dan menikmati hidangan adalah aktivitas utama yang dapat dinikmati di Heha Sky View. Lokasi wisata ini berada di Jalan Dlingo Patuk No. 2 Rt. O01/001 Desa. Patuk, Kab.Gunung Kidul Regecy, Jogja. Buka mulai pukul 11.00 – 22.00, harga masuknya berkisar antara Rp. 10.000-Rp. 15.000.

Bukit Panguk Kediwung

Di Bukit Panguk Kediwung ada hal istimewa yang dapat dilakukan saat pagi hari, yaitu menyongsong fajar di atas punggung kuda pegasus.. Bahkan dapat menikmati indahnya fajar dengan berlayar di atas perahu kertas atau dari atas gardu pandangnya. Lokasi salah satu 20 wisata di Jogja ala Jepang ini berada di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kab. Bantul, Jogja dan buka mulai pukul 05.00 – 18.00.

 Seribu Batu Songgo Langit

Jika ingin merasakan sensasi wisata layaknya di negeri dongeng, kunjungilah Seribu Batu Songgo Langit. Di sana impian tersebut akan terwujud. Terletak di kawasan hutan pinus Dlingo yang terkenal, tempat wisata di Jogja ini adalah salah satu tujuan wisata yang sedang hits. Penuh pesona dan berbeda dibandingkan dengan hutan pinus lainnya. Terletak di Jl. Hutan Pinus Nganjir, Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul, Jogja.

Jika dibandingkan dengan 20 tempat wisata di Jogja ala Jepang yang lain, tempat wisata ini tidak kalah saing. Memiliki spot foto berupa rumah hobbit dan serba-serbi yang ada di negeri dongeng, jelas akan menambah betah untuk berada lama di tempat ini. Liburan tahun ini, gak ada salahnya jika punya rencana ke wisata di djogja ala jepang.

Pantai Ngrawe

Wisata di Jogja ala Jepang selanjutnya adalah Pantai Ngrame yang berada di daerah Gunung Kidul. Daerah yang terkenal sebagai surganya pantai indah di Jogja. Pantai Ngrawe memiliki pesona tersendiri sehingga mampu menarik banyak wisatawan. Mirip dengan pantai di luar negeri, tempat wisata ini sering dijadikan lokasi prewedding. Berlokasi di Pantai Kukup, Ngepung, Kemadang, Kab. Gunung Kidul, Jogja, pantai ini buka 24 jam. jadi sewaktu waktu kalian bisa mengunjungi pantai ngrawe  ini.

Air Terjun Kedung Pedut

Meskipun lokasi 20 wisata di Jogja ala Jepang ini cukup terpencil, yakni di dasar lembah perbukitan Menoreh, keindahan dan keunikannya tidak tertandingi. Berlokasi di Dusun Kembang, Desa Jatimulyo, Kec. Girimulyo, Kab. Kulonprogo air terjun ini memiliki keunikan dua warna alami yang berbeda. Dua warna tersebut adalah putih jernih dan hijau toska. Untuk bisa masuk ke sini cukup membayar tiket masuk Rp. 5.000.

Puncak Sosok

Berwisata ala Jepang dapat dijumpai di Puncak Sosok yang menyajikan pertunjukan musik dengan latar belakang pegunungan. Pemandangan sunset adalah andalan tempat wisata ini. Di seberang dapat disaksikan Gunung Subing Sundoro, Gunung Merbabu dan yang lain. Tempat instagramable berupa warung makan  yang di bangu dengan bahan kayu bisa menjadi tempat umtuk beristirahat dengan santai. puncak sosok juga menyajikan hidangan dengan harga yang sangat terjangkau. Lokasinya berada di Jambon, Bawuran, Kec, Pleret, Bantul.

Romantic Garden Bantul

Jenuh dengan segala aktivitas, coba datang ke tempat yang penuh dengan warna-warni bunga, di Romantic Garden Bantul. Taman bunga yang masuk 20 wisata di Jogja ala Jepang ini terbilang baru dan berdekatan dengan Resoinangun Garden. Tempat wisata berupa taman bunga pula. Tiket masuknya cukup murah, yaitu Rp. 8.000. Dengan harga segitu, sudah dapat pinjaman topi pula untuk menghalau panas.

Topi ini juga dapat digunakan sebagai aksesoris saat berselfi di beberapa spot menarik di sini. Terdapat beragam bunga yang akan ditemui seperti bunga kertas, matahari, mawar, jengger dan yang lainnya. Adapun lokasi tempat wisata ini ada di Jalan Lintas Selatan, Wonoroto, Gadingsari, Kec.Sanden, Kab. Bantul Jogja. Buka mulai pukul 06.00 – 18.00.

Langlang Buana-Agrowisata Bhumi Merapi

Berwisata ke Jogja tidak hanya akan berpetualang mengelilingi keraton, salah satu dari 20  wisata di Jogja ala Jepang ini bisa dijadikan tempat berpetualang. Di tempat unik ini, bisa berselfi layaknya di Santorini hingga pedesaan tradisional Alpen. Wisata ini adalah bagian dari Agrowisata Bhumi Merapi yang berlokasi di Jalan. Kaliurang No. KM.20, Dusun Sawangan, Desa Hargobinangun, Kec. Pakem, Kab. Sleman.

Tebing Watu Mabur

Sejak dulu Jogja terkenal sebagai tempat menikmati sunrise terbaik. Salah satunya adalah Tebing Watu. Tempat wisata anyar di Bantul yang menyuguhkan spot unik untuk menikmati keindahan Jogja dari atas. Di sini pun disediakan lahan untuk berkemah, cocok untuk mereka yang cinta kegiatan liburan anti mainstream. Berada di kawasan Sungai Oya, di sini dapat pula dijumpai batu-batu besar berserakan, seakan terbang.

20 wisata di Jogja ala Jepang ini juga dibanjiri dengan spot-spot selfie yang memiliki desain senin tinggi berbahan kayu dan batu. Jika ingin berkeliling di area tempat wisata satu ini, menyewa jeep bisa dijadikan pilihan. Lokasi wisata ini mudah untuk dijangkau berada di Lemahbang Rt. 28, Lemah Bang, Mangunan, Dlingo, Bantul, Jogja.

Taman Bunga Matahari Pantai Samas

Wisata di Jogja ala Jepang selanjutnya adalah Taman Bunga Matahari Pantai Samas. Taman bunga ini seakan telah menjadi tempat selfie baru bagi para instagrammer. Tidak terlalu luas dan hanya berjarak 5 menit dari pantai Samas, pada hari libur taman ini akan penuh pengunjung. Ingin berlibur ke sini, datang saja ke Jl. Lintas Selatan, Trukan, Srigading, Sanden, Bantul, Jogja.

Taman Pelangi

Berlokasi di utara Jogja, 20 wisata di Jogja ala Jepang ini termasuk tempat yang unik dan instagramable. Di sini dapat menikmati suasana malam dengan ratusan lampion. Masih satu kawasan dengan Museum Monumen Jogja Kembali, letak lokasi tepatnya berada di Jl. Ring Road Utara, sariharjo, Jogja.

Banyak bukan, 20 tempat wisata di Jogja ala Jepang yang dapat dikunjungi liburan tahun ini ?. Walaupun beberapa tempat wisata tergolong baru, tapi tempat wisata tersebut telah memiliki banyak pengunjung. Utamanya saat liburan tiba. Jogja memang kaya akan tempat wisata, sehingga tidak cukup hanya datang sekali ke kota yang penuh keistimewaan ini. Demikianlah informasinya, semoga bermanfaat dan selamat liburan.

Related posts