Surganya Nusa Tenggara Timur Dengan Nuansa Timur Tengah di Pantai Outune

  • Whatsapp
Wisata Pulau NTT

Wisata di Pulau NTT | Bak gurun yang berdampingan dengan pantai menjadikan tempat ini sebagai destinasi wisata terfavorit dari kawasan Nusa Tenggara Timur tersebut. Menyandang sebutan pantai outune, tempat ini berada tepat di Kabupaten Timor Tengah Selatan, dikota Soe. Meski sudah terkenal dan banyak dikunjungi para wisatawan, namun pantai ini masih terjaga kebersihannya dibanding pantai lainnya. Htm untuk bisa masuk dalam kawasan pantai ini juga terbilang murah. Karena hanya dengan mengeluarkan Rp.3000,- saja, Anda sudah bisa menikmati indahnya pantai outune ini. Untuk parkir sendiri, biasanya wisatawan dikenakan harga Rp.2000,-/ sepeda motor dan Rp.5000,- untuk pengguna roda empat.

Hal yang kerap menjadikan pantai ini favorit bagi para wisatawan juga disebabkan karena lautan padang pasir dengan luas yang mencapai 100meter sehingga terlihat seperti gurun pasir dari wilayah timur tengah.

Read More

Menikmati Keindahan Alam & Pasir Putih Wisata di Pulau NTT Pantai Outune

Wisata Pulau NTT

Hamparan pasir yang membentang luas tentu akan menjadi background foto yang estetik semasa liburan. Mulai dari mereka yang ingin menambah foto ter’hits dilaman instagram hingga untuk prosesi pra-wedding bisa Anda lakukan dengan nuansa estetik. Sore merupakan waktu yang sangat cocok agar Anda bisa menikmati keindahan alam yang sesungguhnya. Ditambah dengan terjangan angin sepoi-sepoi juga jajanan buah lontar dari warga sekitar. Maraknya pohon lontar dikawasan ini membuat masyarakatnya berinisiatif untuk menjajakan air juga daging buah lontar tersebut. Kesegarannya tentu tak bisa dielakkan, karena tiap tempat mempunyai cirikhas jajanan tersendiri.

Untuk informasi jam buka pada tempat wisata ini, pengunjung tidak perlu khawatir. Karena wisata pantai outune ini, buka 24jam setiap harinya. Tak hanya lautnya saja yang menawan, bahwa seiring dalam perjalanan menuju tempat ini, Anda akan disuguhkan pemandangan perbukitan juga rumah adat khas penduduk Timor.

Akses Mudah, Cepat Dengan Fasilitas Memuaskan

Wisata Pulau NTT

Akses untuk menuju wisata pantai outune ini sendiri, biasanya menghabiskan jarak tempuh sekitar 2,5 jam dari daerah kupang. Kondisi jalan yang sudah beraspal sangat memudahkan wisatawan saat proses perjalanan. Nah, meski jalanan sudah bisa dikatakan mulus, namun terdapat beberapa titik lokasi dimana jalanan yang akan Anda lalui sedikit rusak dan juga berdebu. Hal itu dikarenakan seringnya transportasi bermuatan besar yang kerap berlalu lalang melewati jalan tersebut.

Baca Juga : Mengenal Warisan Dunia UNESCO dari Kawasan Pulau Padar, NTT

Se-tibanya ditempat tujuan, Anda akan disambut oleh Gapura besar yang bertuliskan “ Selamat Datang di Taman Wisata Outune Kabupaten Timor Tengah Selatan “. Untuk fasilitasnya sendiri, para pengelola wisata sudah mempersiapkan beberapa tempat istirahat yang nyaman bagi para pegunjung. Disebut dengan lopo adalah tempat atau rumah ciri khas warga sekitar pulau Timor yang dimanfaatkan sebagai sarana bersantai para wisatawan. Terdapat 7 hingga 9 lopo dengan 1 induk lopo yang berada tepat ditengah lopo tersebut. Selain itu juga tersedia toilet, warung-warung kecil jajanan hingga tempat bilas yang bisa Anda gunakan setelah puas bermain di tempat Wisata di Pulau NTT ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *